MATHMECH : SERANGAN MEMATIKAN DALAM SATU KALI TEBASAN


Matchmech adalah salah satu deck archetype yang cukup membuat saya tertarik untuk melirik dan baru-baru keluar sekitar 2019 msih cukup segar dan belum pantas untuk dikategorikan sebagai archetype lama. Yang uniknya deck Matchmech tidak bertumpu kekuatan terhadap monster LINK yang kebanyakan deck Cyberse lainnya melainkan mereka mengandalkan mosnter synchro dan xyz sebagai monster andalan untuk mengalahkan deck musuh.

ARTWORK : Archetype dari Mathmech memiliki gambar yang sangat keren dan setiap member dari monsternya seperti robot mecha yang membawa senjata seperti sword atau blade.
 Tema archetype dari Mathmech sendiri adalah gabungan dari matematika + processor, Dan dari setiap member mathmech mereferensikan dari simbol ilmu matematika  seperti penjumlahan,pengurangan, perkalikan pembagian, bisa dilihat contoh di bawah yang akan saya paparkan ini :



sangat jelas digambarkan bahwa symbol dari matematika itu terlihat dari senjata-senjata yang mereka gunakan seperti Mathmech Multiplication yang memegang dua pedang dengan bentuk disilangkan yang berarti huruf X atau perkalian, contoh yang lain Mathmech Diameter memegang senjata dengan mata pedang berbentuk lingkaran yang berarti diamater lingkaran.

Inilah Tokoh Utamanya

Geomathmech Final Sigma adalah kartu monster yang sangat penting untuk deck pengguna Mathmech, dialah yang membuat sentuhan terakhir untuk kemenangan duel dengan kemampuan double damage, dan tidak terpengaruh oleh kartu apapun selain kartu Mathmech jika dia diletakkan di extra zone maka tak perlu khawatir terhadap gangguan kartu yang ada di arena lawan.

DECK ANALISIS :

  • Kekuatan Tempur (ATK) sampai sejauh ini deck Mathmeck mampu menyentuh ATK 8000 dengan monster andalan Geomathmech Final Sigma dan dalam sekali tebasan jika berhasil akan menjadi OTK, untuk membuat momen OTK itu pun cukuplah sangat mudah maka saya beri nilai 10/10.
  • Kekuatan Bertahan (DEF) semua monster andalan Mathmech memiliki DEF 0 dengan keadaan seperti sangat rentan memang jika menemukan monster lawan dengan effect piercing Def position maka dari itu saya akan beri nilai 1/10.
  • Konsistentsi , cukup mudah digunakan dengan bantuan monster Balancer Lord jarang sekali menemukan brick yang parah dan karena deck ini memang untuk ditujukan deck otk akan kesulitan bertemu deck control seperti Atergeist maka dari itu saya beri nilah 6/10
  • Recovery, 3 kartu Mathmech yang diantaranya 2 synchro monster memiliki effect add 1 kartu Mathmech ketika dihancurkan dari field,dan satunya lagi adalah Equip Spell Mathmech maka dari itu saya akan beri nilai 7/10.
  • Comeback, jika memang kemungkinan terjadi kehabisan kartu di hand untuk benar2 bisa comeback atau shining draw, Mathmech Diameter adalah yang paling dibutuhkan saat itu juga karena jika berhasil terpanggil bisa mensummon Geomathmech Final Sigma atau Mathmech extra monster yang lain di endboardnya maka dari itu saya akan beri nilai 4/10. 
STRATEGI PERMAINAN:

Ambil giliran kedua

Untuk bisa melancarkan serangan OTK sangatlah tepat untuk memilih giliran kedua ,dimulai setup pertama jika memungkinkan summon Mathmech Alembertian sebagai searcher utama kartu Mathmech yang dapat memicu OTK ketika battle nanti seperti Mathmech Multiplication atau Mathmech Billionable Nayuta, direkomendasikan jadikan Mathmech Diameter sebagai material XYZ atau Synchro jika ada, agar bisa menghalau gangguan dari kartu musuh untuk satu giliran.


 
 Bagaimana Jika Mendapatkan Giliran Pertama?

Semua ini terjadi jika kita kalah suit pada saat sebelum permainan di platform YGO seperti Edopro atau Dueling Book, Atau lawanmu yang sangat pintar tidak akan pernah membiarkanmu melakukan OTK yang kedua kalinya digiliran kedua saat match duel, tentu dia menyadari rogue monster Geomathmech Final Sigma adalah hal yang sangat sulit ditangani hanya dengan sekedar dari effect kartu semata. Maka satu2nya cara dia akan menanggulangi monster tersebut dengan memanggil monster lebih dari ATK 3000. semua kita tahu pada saat giliran pertama kita g akan bisa melakukan battle phase.untuk itu tidaklah bijak untuk memanggil monster Geomathmech Final Sigma pada saat giliran pertama,dalam hal ini peran yang paling tepat ialah Primathmech Laplacian.

Doi ini memiliki effect yang hampir mirip Trishula,Dragon of the Ice Barrier, dimana kita tahu bahwa effect tersebut memanglah sangat mematikan yang hampir mampu menhilangkan 50% ancaman kartu lawan. sama halnya dengan monster ini tapi bedanya semua kartu yang terkena effect Primatech Laplacian bukan dibanish tapi disend ke graveyard.Untuk material XYZ, Mathmech Diameter sangat di rekomendasikan dengan begitu bisa menghadang ancaman yang lain dalam 1 giliran, sangat hebat bukan bisa disebut dengan pepatah membunuh 2 burung dengan satu batu.

Berikut ini adalah beberapa kartu yang saya rekomendasikan untuk set-up turn pertama :


KOMBO CADANGAN :

Adalakanya permainan combo yang kita jalankan gagal seperti ternegate-nya summon oleh trapnya musuh Solemn Strike, Judgment atau Warning. bukan tidak mungkin kejadian tersebut bisa menimpa Geomathmech Final Sigma yang kita harapkan untuk membawa kemenangan, tahukah kamu adanya Cyberse Wicckid dan I.P : Masquerena  Link-2 monster bukanlah tanpa alasan,mereka hadir sebagai sumber kekuatan kartu andalan kita yang ada di bangku cadangan apabila tokoh utama kita telah tumbang, mari saya perkenalkan untuk para penyelamat kita :
Linkmail Archefiend : pemanggilannya sangat mudah, untuk material hampir mirip seperti Borrelsword atau Borreload tapi bedanya salah satu material Linkmail Archfiend harus berupa synchro,xyz,fusion,atau ritual. dengan dimasukan kedalam extra decknya Mathmech , itu sangatlah cocok.

Mekk-Knight Crusadia Avramax : pemanggilan monster ini dilakukan dengan bantuan Cyberse Wicckid dan I.P :Masquerena , setelah set-up permainan turn pertama untuk play deck Mathmech, anda lebih baik melakukan summon monster ini setelahnya, makahasilnya Mekk-Knight Crusadia Avramax dapat diandalkan sebagai beater tanpa khawatir terkena effect destroy atau target.

Firewall Dragon Darkfluid : Monster ini lebih sulit untuk dipanggil tapi material dan momentumnya memang sama seperti pemanggilan Mekk-Knight Crusadia Avaramax hanya perlu 1 material monster lebih agar bisa menjadi Darkfluid, itu akan terjadi jika anda berhasil memanggil Primathmech Laplacian dengan bantuan trap card Mathmech Superfactorial. setelah effect Primathmech Laplacian selesai maka I.P : Masquerena akan mengambil alih peran. Setelah berhasil terpanggil, effect yang dimiliki Darkfluid terbilang cukup ngeri, ya dia bisa negate monster lawan dengan counter yang dia miliki berdasarkan xyz,synchro,fusion,ritual yang ada di grave, dan ATK monsternya akan ditambahkan 2500 berdasarkan counter yang dimiliki.

MELAWAN COMPETITIVE DECK :

ALTERGEIST : Deck dengan kemampuan Control yang sangat Tinggi dan sebagian permainannya menggunakan banyak sekali kartu trap, dan deck Mathemch terbilang sulit untuk menghadapi deck bertype control berat seperti itu, maka dari itu saya sarankan untuk memunggunakan kartu ini sebagai penghilang ancaman dari deck Altergeist seperti Red Reboot,Lightning Storm,Evenly Match.






ORCHUST : Deck yang sangat populer bagi kalangan meta player karena konsistensinya dan juga
cukup tangguh dari gangguan kartu lawannya ,tapi meski begitu bukan berarti tidak ada kelemahan, anda lebih baik menghilangkan field spellnya dengan effect banish karena tanpa Field spellnya orchust deck tidak akan bermanuver ria di graveyard. Walaupun Field spell Orchust hilang ter-destroy digiliran berikutnya akan kembali lagi ketangan,untuk itu lebih baik dibanish saja. Disamping itu Orchust memiliki counter trap yang mengerikan .Agar Mathmech mampu bertahan dari gempuran deck Orchust maka saya sarankan untuk menggunanakan kartu-kartu Lightning Storm,Cosmic Cyclon,Red Reboot sebagai penghilang ancaman dari dari deck Orchust




 Eldlich : Memanggil zombie dari deck seenak jidat itulah kemampuan yang sangat ajib untuk deck yang satu ini, biasanya sang Duelist akan memanggil Doomking Balerdroch setelah set-up game pemanggilan Eldlich the Golden Land suksess.Bagi lawan yang menghadapi pengguna Eldlich ini adalah moment yang sangat krusial dan membuat mental trauma yang cukup berdampak bagi mental sang lawan, ya mereka akan terpikirkan kemungkinan terburuk, negate dan banish dalam 1 giliran adalah yang yang menyayat hati mereka. Tak terkecuali untuk Mathmech sendiri, Field spell zombie world sangatlah mudah didapatkan di deck Eldlich dan itu akan memicu kemampuan monster biadab Doomking Balerdroch, maka dari itu saya sarankan menggunakan max 3 copy Lightning Storm dan 1 Red Reboot , karena Redboot limit sangat disayangkan kita tak akan bisa menggunakan 3 copy.




Jika anda penasaran, rasakan sendiri sensasinya kemenangan dalam satu kali serangan, ok mungkin cukup sekian untuk hari ini ya guys, sampai jumpa diartikel selanjutnya bye!!!















Komentar

Postingan Populer